4 Kuliner Kota Batu yang Lagi Ngehits

Wisata kuliner merupakan perjalanan mendapatkan pengalaman menarik dari setiap makanan yang dicicipi dari setiap daerah. Makanan yang dimaksud dapat berupa makanan utama ataupun makanan ringan bergantung dari rencana orang akan melakukan wisata kuliner.

Kota batu yang terletak di jawa tengah berdekatan dengan kota malang memiliki beragam jenis makanan enak yang dapat dijadikan sasaran pemburu kuliner. Tempat yang menyediakan makananĀ  tersebut beragam letaknya mulai dari yang berbentuk modern seperti restoran, warung lesehan, warung kaki lima dan masih banyak lagi. Sehingga Anda bebas memilih lokasi yang dirasa tepat untuk dijadikan destinasi wisata kuliner.

Tidak hanya di Jakarta, kota batu juga terdapat makanan china, barat, namun tetap tidak melupakan makanan tradisional yang tetap tersedia bagi pelanggan yang rindu akan keaslian daerah kota batu. Tidak hanya kota malang yang menghasilkan apel, Kota batu pun juga menghasilkan hal yang sama. Selain menawarkan pemandangan indah yang tak terlupakan kota batu pun memberikan kenangan manis bagi para pemburu kuliner. Tempat-tempat yang menyediakan jenis-jenis makanan yang ngehits diantaranya sebagai berikut, antara lain :
– Sate Madura

Cara-Membuat-Sate-Kambing-EmpukSate Madura yang dimaksud disini bukan sembarang sate, namun sate buatan Cak Roman. Sate ini memiliki keunikan dagingnya yang empuk serta bumbunya yang meresap ke dalam daging. Untuk mendapatkan rasa makanan ini Anda cukup datang ke daerah wisata yang populer yakni Bendungan Selorejo.

Dengan seporsi sate isi 10 tusuk khas Madura Anda cukup dengan mengeluarkan biaya sembilan ribu rupiah saja, murah bukan? pilihan bumbu terdapat bumbu kacang dan kecap, selain sate makanan lain pun disediakan seperti soto dan gulai.

– KetanIMG_2176

Ini bukan sembarang ketan, tapi ketan yang dibuat khusus oleh ibu siami. makanan khas kota batu ini umumnya disajikan dengan minuman hangat atau dingin bergantung dari selera Anda. makanan khas ini sudah ada sejak tahun 1967 dan sudah dikenal lama oleh masyarakat.

Umumnya ketan yang dibuat dari beras ketan tersebut disajikan dalam kondisi hangat setelah dikukus dan ditaburi dengan kelapa parut serta bubuk kedelai dan ditawarkan dengan harga dua ribu lima ratus rupiah per buah. lokasinya terdapat di alun-alun kota batu.

– Sop buntut goreng

sate-gule-sop-buntutmakanan khas jawa ini disediakan di warung sidik yang merupakan menu andalan dari warung tersebut. Dengan bahan dasar buntut sapi yang telah dibersihkan dan digoreng kemudian ditambahkan kuah serta daun bawang dan bumbu penyedap lainnya. makanan ini diberi harga tiga belas ribu rupiah seporsinya sudah termasuk nasi. Warung sederhana ini juga menyediakan makanan khas jawa lainnya seperti gudeg, krengsengan, dan lain sebagainya.

– Bakwan mentawai

campkomplitMakanan ini asli khas kota batu dan bukan dari mentawai Sumatera. makanan yang disediakan di warung yang sudah berdiri sejak tahun 1980 ini memberikan bakwan tersebut dengan campuran daging sapi sehingga halal. satu porsinya pun ditawarkan dengan harga enam ribu rupiah. Lokasi warung ini berada di jalan wr. supratman.

Selain beberapa jenis makanan tersebut, masih banyak makan lain khas kota batu. Namun yang paling ngehits adalah yang diuraikan tersebut. Jadi Anda yang sudah sampai di kota batu jangan hanya mencari apel yang khas dari kota tersebut, namun juga harus mencoba makanan kota batu tersebut. Dengan begitu kenangan manis perjalanan wisata Anda pun tidak akan terlupakan, serta menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam hidup Anda.